5 Destinasi Wisata Air Terjun Terindah di Padang, Cocok Buat Kamu Yang Pengen Healing

Kabau Sirah – Siapa yang tidak kenal dengan ibu kota Sumatera Barat. Padang yang restonya digandrungi seantero dunia ini ternyata tak hanya menyimpan kulinernya saja.

Ada juga banyak tempat wisata menarik di Padang, salah satunya adalah air terjun.Ada banyak destinasi wisata air terjun di Sumatera Barat, disini kami akan pilih 5 destinasi wisata air terjun yang terbaik untuk kamu yang lagi bingung mau liburan ke Sumatera Barat khusus nya Kota padang.

Bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke Padang tapi tidak tahu tempat wisata mana yang akan dikunjungi,

 

Berikut 5 Destinasi wisata air terjun di PadangĀ :

 

1. Air Terjun Lembah Anai

 

Air Terjun Lembah Anai, air terjun yang mengalir dari Gunung Singgalang, merupakan salah satu objek wisata air terjun yang disukai para fotografer. Pemandangan yang menakjubkan dan air yang jernih menambah nilai dari Air Terjun Lembah Anay.

Air Terjun Lembah Anay juga terletak di perbatasan barat Cagar Alam Lembah Anay, sehingga suasana di sekitar air terjun masih sangat alami dengan hutan lebat dan pepohonan yang rimbun.

2. Air Terjun Lubuk Hitam

 

Air Terjun Lubuk Hitam adalah salah satu daya tarik air terjun di Padang dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Meski jalan menuju air terjun sangat terjal dan berbatu, namun keindahan air terjun akan menggantikan penat. Lokasinya yang dekat dengan jalan raya juga membuat Air Terjun Hitam Lubuk tetap bisa diakses.

Jika Anda ingin mengunjungi Air Terjun Lubuk Hitam, Anda tidak memerlukan tiket masuk. Hanya untuk parkir Anda perlu membayar mulai 3000 Rupiah.

Lokasi: Teluk Kabung Utara, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

 

3. Air Terjun Sarasah

 

Jika Anda berada di Pauh, Padang, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu air terjun yang bernama Air Terjun Sarasa. Akses yang dibutuhkan untuk menuju ke sana cukup sulit. Setelah memarkir mobil, perjalanan menuju air terjun memakan waktu 15 hingga 30 menit. Tapi tenang, itu semua sepadan dengan keindahan yang kamu dapatkan.

Lokasi: Jalan Koto Baru, Indarung, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat.

Harga tiket masuk: Rp5.000/orang.

 

4. Bendungan Niagara

 

Seperti namanya, Bendungan Niagara bukanlah air terjun alami, melainkan bendungan dengan air terjun. Bentuknya yang mengingatkan pada Niagara versi mini, membuat tempat wisata ini bernama Bendungan Niagara.

Formasi air terjun di bendungan ini juga dilaporkan terbentuk dari reruntuhan bendungan yang runtuh ke dasar sungai. Unik, bukan?

 

 

Lokasi: Koto Panjang Ikua Koto, Kecamatan Koto Tengah, Kota Padang.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

 

5. Air Terjun Nyarai

Jika ditanya air terjun mana yang menjadi tempat terfavorit di Padang, maka bisa dikatakan bahwa air terjun Nyarai ini merupakan air terjun favorit di kota Padang yang wajib Anda kunjungi.

Airnya yang jernih menjadi daya tarik utama dari air terjun Nyaray ini. Meski harus melewati hutan dan menyeberangi sungai, semua terbayar begitu melihat pesona Air Terjun Nyaray.

 

 

Lokasi : Desa Gamaran, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Biaya masuk: Rp20.000.

Bagi anda yang sedang berada atau sedang manikmati suasana liburan di Sumatera Barat khususnya di kota Padang, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu dari 5 air terjun diatas. Dijamin liburan Anda akan lebih seru. Pastikan Anda dalam kondisi yang baik!