Tempat Wisata Baru yang Instagramable Di Kota Payakumbuh

Kabau SirahTempat  wisata yang masih tergolong baru ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi jika Anda berwisata ke kota Payakumbuh.

Padahal, nama Batang Agam bukanlah nama sebenarnya dari destinasi wisata ini. Taman BWS V atau Taman Balai Daerah Sumatera V adalah nama asli dari taman wisata ini.

Taman ini terletak hanya 3,6 km dari ibu kota Payakumbuh. Sangat dekat dan tentunya sangat layak dikunjungi bersama keluarga.

Taman ini dibangun oleh pemerintah untuk mengoptimalkan sungai. Dengan demikian, pengunjung tidak hanya akan menemukan sungai, tetapi juga taman yang tak kalah indahnya.

Menikmati istirahat di taman, mengagumi pemandangan alam yang indah, ditemani gemericik sungai, adalah pilihan yang tepat untuk berlibur.

Tapi apakah itu hanya taman dan sungai? Tentu tidak, ada juga outdoor fitness bagi pengunjung yang ingin berolahraga. Dan untuk anak-anak, negara bahkan memberikan ayunan khusus.

Tak hanya itu, seolah masih belum selesai, pemerintah pun menambah arena skateboard di kawasan Taman Batang Agam. Dan jika Anda merasa lelah dan ingin beristirahat, ada juga tempat untuk Anda beristirahat, yang letaknya sangat dekat dengan sungai. Sangat lengkap, fasilitas di taman ini patut diapresiasi.

Ingin makan setelah bermain atau berolahraga? Tidak masalah, banyak warung makan yang siap menunggu Anda. Aneka makanan, mulai dari sarapan hingga jajanan lainnya, tersedia di kawasan Batang Agam.

Dan untuk anak-anak Anda ada banyak penyewaan permainan yang berbeda. Mulai dari skutik, sepeda hingga becak mini tersedia lengkap di sini. Bagi pecinta fotografi, tempat ini juga cocok untuk Anda.

Keindahan taman, ditambah dengan pemandangan sungai yang tak kalah indahnya, bisa menjadi objek foto yang sangat bagus untuk Anda. Ada juga jembatan gantung tepat di atas sungai, yang juga sangat cocok untuk kamu yang suka selfie.

3 Tempat Wisata Baru Instagrammable di Payakumbuh

Payakumbuh merupakan salah satu kota di Sumatera Barat dengan pemandangan alam dan panorama yang indah. Oleh karena itu, tidak heran jika kawasan ini sering menjadi tujuan wisata favorit.

Menariknya, Payakumbukh baru-baru ini memperkenalkan tempat wisata yang Instagrammable, yaitu desa Korea dan Jepang yang terletak di sekitar Lembah Harau.

Penasaran apa saja tempat wisata terpopuler dan terbaru di Payakumbuh tahun ini? Yuk, simak ulasan nya!

 

1. Lembah Harau

 

Tempat wisata alam Lembah Harau adalah sebuah ngarai yang terletak di Kabupaten Limapulukh Koto. Ada 7 air terjun dengan ketinggian berbeda di lembah ini. Mulai dari 50 hingga 90 meter.

Sorotan Lembah Harau adalah air terjun yang menjatuhkan air dari ketinggian. Saat mengunjungi Hoppers bisa berenang atau bermain air. Selain itu, Anda juga bisa berfoto selfie dengan latar belakang air terjun yang indah.

Kamu cukup bayar tiket masuk  mulai dari Rp 5000 per orang. Anda dapat menikmati keindahan alam dan bermain bebas di bawah air terjun, melihat berbagai fauna dan flora, dan berfoto dengan latar belakang bukit setinggi 150 meter.

 

2. Jembatan Ratapan Ibu

 

Tempat wisata terpopuler selanjutnya di Payakumbuh adalah Jembatan Ratapan Ibu yang panjangnya 40 meter. Memiliki arsitektur kuno dari batu merah, semen dan kapur tanpa tulang besi.

Jembatan ini menjadi saksi sejarah eksekusi para pejuang Indonesia saat berperang melawan Belanda. Mayat mereka dibuang ke sungai di bawah jembatan.

Di jembatan ini terdapat patung seorang ibu yang menunjuk ke sungai sebagai simbol kesedihan ibu-ibu yang mengenang para pejuang Indonesia.

Anda bisa berfoto dengan patung induk dan latar belakang jembatan ikonik di Payakumbuh. Derasnya air sungai yang mengalir di bawah jembatan ini memberikan kesejukan jika Anda berada di dekatnya.

 

3. Kampung Korea Jepang

 

Tempat wisata terakhir yang direkomendasikan adalah desa Jepang-Korea di kawasan Lembah Harau. Destinasi wisata yang Instagrammable ini akan membuat kamu serasa sedang berada di Korea atau Jepang.

Karena terdapat banyak rumah dan berbagai dekorasi khas negara tersebut, dari sana Anda bisa berfoto selfie. Ada juga persewaan hanbok, kimono, dan cetakan lainnya untuk digunakan saat memotret.

Harga tiket masuknya mulai dari 5.000 rupiah saja. Nah, bagi yang berasal dari luar kota Payakumbuh, ada juga pilihan untuk menginap di kampung Jepang-Korea ini. Jadi tidak perlu buru-buru pulang dan Anda bisa bersantai menikmati pemandangan langka ini.

Nah, itulah 3 rekomendasi tempat wisata di Payakumbuh yang wajib masuk dalam daftar liburan Kamu . Semoga ini bermanfaat!